11

Cara mudah memperbaiki boot Windows 7 dengan Startup Repair

Cara mudah memperbaiki boot Windows 7 dengan Startup Repair Diulas oleh Pembacasekitar . Artikel tentang Cara mudah memperbaiki boot Windows 7 dengan Startup Repair Memperbaiki boot Windows 7 tanpa dapat masuk ke Windows dapat menjadi masalah yang sulit karena Anda tidak dapat menggunakan tool bawaan Windows atau software Penilaian: 5

Memperbaiki boot Windows 7 tanpa dapat masuk ke Windows dapat menjadi masalah yang sulit karena Anda tidak dapat menggunakan tool bawaan Windows atau software pihak ketiga seperti Easy BCD untuk memperbaiki startup Windows.

Dalam sebagian besar kasus, memperbaiki startup Windows 7 merupakan tugas yang mudah jika Anda tahu alat bawaan Windows untuk memperbaikinya. Pengguna XP akan terkejut melihat bahwa Windows Recovery Environment berbasis GUI Windows.

Windows 7 secara otomatis menginstal aplikasi Startup Repair ke partisi sistem operasi, sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakannya. Setelah gagal booting, Windows 7 secara otomatis membuka Startup repair, yang akan secara otomatis memindai masalah pada PC Anda, Startup repair akan secara otomatis memperbaiki masalah jika memungkinkan, kemudian booting seperti biasa.

Jika Windows 7 Anda tidak booting seperti biasanya, Anda dapat mengikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk memperbaiki booting Windows 7. Tapi sebelum melanjutkan, pastikan semua perangkat keras sistem bekerja dengan baik.

1. Hidupkan PC Anda, masukkan DVD instalasi Windows 7 kemudian restart komputer Anda.

Memperbaiki startup Windows 7

2. Tekan tombol apa saja saat diminta untuk melakukannya. Setelah Anda menekan tombol apapun, Anda akan melihat Windows loading file.

Memperbaiki startup Windows 7

3. Setelah Anda melihat layar Install Windows, pilih bahasa Anda, keyboard atau panel input, dan format waktu dan klik tombol Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Pada layar berikut, Anda akan melihat tombol Install now seiring dengan Repair your computer di bagian bawah layar. Klik Repair your computer Anda untuk melihat opsi System Recovery.

Memperbaiki startup Windows 7

5. Pilih sistem operasi Anda juga pilih Use recovery tools that can help fix problems.

Memperbaiki startup Windows 7

6. Di bawah pilihan System Recovery, Anda akan melihat alat-alat seperti Startup Repair, System Restore, Windows Complete PC Restore, Windows Memory Diagnostic Tool, and Command Prompt.

Kegunaan Alat-Alat Tersebut ialah:

1. Startup Repair – Startup Repair memungkinkan Anda untuk memperbaiki file sistem yang hilang atau rusak yang menyebabkan Windows tidak dapat booting dengan normal. Startup Repair akan memeriksa masalah sistem anda, dan jika ditemukan, Startup Repair akan memperbaikinya secara otomatis. Komputer Anda mungkin me-restart beberapa kali selama proses ini.

Startup Repair

2. System Restore – Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengembalikan Windows 7 ke keadaan sebelumnya.

3. System Image Recovery – Seperti yang Anda ketahui, Windows 7 memungkinkan Anda mengembalikan komputer Anda menggunakan system image backup yang Anda buat sebelumnya.

System Image Recovery

4. Windows Memory Diagnostic Tool – Memindai kesalahan memori pada komputer Anda. Mungkin butuh beberapa menit untuk menyelesaikan pemeriksaan memori komputer Anda.

5. Command Prompt – Pengguna yang mahir dapat menggunakan Command Prompt untuk melakukan pemulihan sistem dan juga menjalankan command line tools untuk mendiagnosa dan memecahkan masalah. Berikut adalah daftar perintah bermanfaat yang membantu Anda memperbaiki masalah booting Windows:

  • BootRec / ScanOs
  • BootRec / RebuildBcd
  • bcdedit
  • BootRec / fixboot
  • BootRec / FixMbr
Kategori: Tutorial, Windows, Windows 7 Label: ,

Cara mengatasi windows failed to start startup repair gagal fungsi startup repair cara mengatasi startup repair windows 7 memperbaiki startup windows 7 cara mengatasi startup repair cara memperbaiki startup windows 7 mengatasi windows failed to start cara memperbaiki startup repair cara mengatasi windows error recovery cara memperbaiki windows failed to start kegunaan startup repair laptop startup repair terus windows error recovery windows failed to start windows 7 startup repair pada windows 7 startup repair terus masalah windows failed to start mengatasi startup repair cara menghilangkan startup repair memperbaiki windows failed to start

Baca Juga

Share This Post

Get Updates

11 Komentar di "Cara mudah memperbaiki boot Windows 7 dengan Startup Repair"

  1. bayu says:

    gan,ane udh praktek in,truz nyoba yg startup repair ..tp kok muncul gini “Startup repair cannot repair this computer automaticly”
    gmn tuh?
    2.pkek command prompt ttp aj eror “window failed to start”

  2. Bahrul Ulum says:

    mass…. udah saya coba semua cara tersebut, pi tetep aja nggak bsa mengembalikan windows seperti semula… klo mw di install ulang dah dicoba kok nggak bsa ngeboot malah?

    solusinya mas???

  3. alva says:

    bang gw abis start up repair udah finishing langsung blue screen gmana nih solusinya bang

  4. joko edan says:

    gw sdh coba gagal.

  5. joko edan says:

    gw paling benci insal ulang. kapok.

  6. PANJI SETO says:

    coba pakai COMMAND PROMPT

  7. PANJI SETO says:

    pkai dvd windows, kmdian msuk ke REPAIR YOUR COMPUTER kmdian pilih COMMAND PROMPT

Tulis Komentar

Kirim Komentar

© 2014 Netrix blog's. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Di desain oleh Ryan Adhi Nugroho.