38

Penemuan sungai di dalam laut

Penemuan sungai di dalam laut Diulas oleh Pembacasekitar . Artikel tentang Penemuan sungai di dalam laut “Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi Penilaian: 4

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton rancangan TV `Discovery’ pasti kenal Mr.Jacques Yves Costeau , ia seorang ahli oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke perbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumentari tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton di seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemui beberapa kumpulan mata air tawar segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur atau tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Fenomena ganjil itu memeningkan Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari penyebab terpisahnya air tawar dari air masin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berfikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawapan yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor Muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan ( surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez . Ayat itu berbunyi “Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laa yabghiyaan.. .”Artinya: “Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak boleh ditembus.” Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diertikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air masin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi “Yakhruju minhuma lu’lu`u wal marjaan” ertinya “Keluar dari keduanya mutiara dan marjan.” Padahal di muara sungai tidak
ditemukan mutiara.

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur’an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Qur’an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam
akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahawa Al Qur’an memang sesungguhnya kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannyamutlak benar. Dengan seketika dia pun memeluk Islam.

Maha Suci Allah yang Maha Menciptakan Sungai dalam Laut.

Kategori: Berita, Misteri Label: , , ,

penemuan sungai di bawah laut penemuan sungai dalam laut sungai di tengah laut penemuan sungai di dasar laut Sungai di dalam laut penemuan sungai di dalam laut penemuan sungai bawah laut sungai didalam laut sungai dalam lautan sungai ditengah laut Penemuan sungai dibawah laut keajaiban sungai di dalam laut fenomena sungai dalam laut fenomena sungai di dalam laut penemuan sungai didalam laut keajaiban sungai dalam laut keajaiban sungai didalam laut penemu sungai bawah laut penemu sungai di bawah laut sungai di dalam lautan

Artikel Terbaru

Share This Post

Get Updates

38 Komentar di "Penemuan sungai di dalam laut"

  1. meta cixel class 7.9 says:

    tak ada yang mengetahui rencana Allah.
    baik buruknya hanya dia yang maha tahu.
    aqu yakin semua yang ada didalam kitab al-qur’an adalah kuasa-NYA.
    andaikan qu bsa kesana qu g kan ngelupain semuanya.
    AKU PENGEN BGT KESANA,,….
    this is my DREAM.,

  2. MAU GMNA JGA,ITU ADALAH SALAH SATU KEAGUNGAN TUHAN..
    TAPI KNPA SELALU DIKAIT2IN SAMA AGAMA ISLAM..???
    DIKIT2 KLO ADA YANG MUSTAHIL ATAU MUJIZAT PASTI DIKAIT2IN SAMA AGAMA ISLAM..
    COBA GILIRAN AGAMA YANG LAEN DILUAR ISLAM YANG BISA MENUNJUKAN SESUATU HAL SEKECIL APAPUN SAMPAI HAL2 YANG SEPERTI INI SELALU “DICELA”..????
    TOLONG DONG,JANGAN ASAL MAEN NYEBUT2 ISLAM AJAH..
    MASIH BNYAK AGAMA LAEN DIDUNIA INI(KLO EMANG UMAT ISLAM MASIH PNY TENGGANG RASA ATAU PERNAH DIAJARIN SAMA UZTADNYA BUAT SALING MENGHORMATI AGAMA LAEN)
    MAKASIH

  3. khadoet says:

    allahu akbar,,whai mnusia,jgn engkau mremehkan kbsran allah.bktinya dia bsa menciptkan sungai di dlam laut..allahhu akbar

  4. nana says:

    ricky:: maaaf ya,, bukannnya kami (umat islam) sebarangan mengkait-kaitkan, tp kami memiliki sbuah pedoman hidup yg nma-a “AL-QUR’AN” dan di dlm al-qur’an itu telah tertulis segala kejadian yg ada d alam semesta ini (yg telah trjadi maupun blm terjadi),, jika anda benar2 tidak terima itu adalah hak anda,, namun alangkah baiknya jika anda mencari tau,, teman2 d atas telah memberikan referensi yg mungkin anda butuhkan,, untuk membaca AL-QUR’AN anda tidak hanya dpt membaca artinya saja, tp juga d pahami agar anda lebih mengerti, mengapa kami dpt mengkaitkan semua ini dengan agama kami (islam)..

  5. ry says:

    bukan kita mw mengkaitkan dgn agama islam tp di dlm al-quran sudah jelas-jelas tertulis,,
    apabila anda merasa agama lain punya tulisan yg sama pd kepercayaan mreka masing-masing silahkan d share kan..

    kami (islam)tidak akan mengakui ini apabila tidak ada buktinya..
    bagaimana dgn kepercayaan anda??

  6. muslihah says:

    subhanallah. kite same2lah doakan smoga org yg mlihat kjadian ini b’tmbh imannya.

  7. team 3spulsa says:

    sungguh luar biasa keagungan Tuhan team 3spulsa sangat takjub

  8. Muhammad Nur Husni says:

    gw bingung bro….kok bisa air di dalam air….inget spoonsbob

  9. NASHA says:

    KUASA ALLAH YG MAHA AGUNG!!

  10. Estherya@' says:

    waww…
    fenomena yg sgt mngjutkan!!!
    :o

  11. Tulus says:

    Nice topic but spookyy… alias angker buat gw

  12. karisa says:

    itulah kebesaran Allah SWT………………
    wallahualam………..

  13. Luar biasa ya….
    benar…benar ke ajaiban dunia..

Tulis Komentar

Kirim Komentar

© 2014 Netrix blog's. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Di desain oleh Ryan Adhi Nugroho.
X